DETAIL KEGIATAN

Atlit Sepatu Roda Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Internasional di Tiongkok




[Kategori : Cabang Sepatu Roda]
2016-08-10


Dua atlet sepatu roda Kota Magelang meraih medali emas dan perak pada kejuaraan “International Skates Marathon (ISM) 2016) di Kota Xinchang, Tiongkok, belum lama ini. Prestasi ini mengangkat nama Kota Magelang dan Indonesia pada umumnya di tingkat dunia.

Medali emas ini diraih oleh Stefanus Gita Surya Nugraha yang turun di nomor half maraton 21 km usia junior (15-19 tahun). Adapun medali perak diraih Yosua Samolala di nomor pertandingan yang sama.

Ketua KONI Kota Magelang, Supriyadi mengaku, bangga pada atlet yang telah berlaga di kejuaraan tingkat internasional ini. Apalagi, tim ini satu-satunya peserta dari Indonesia yang ikut dalam kompetisi tahunan itu.

“Ditambah lagi dengan meraih medali emas dan perak, tentu kami sangat bangga. Prestasi ini sekaligus menjadi kado manis untuk HUT ke-71 Kemerdekaan RI,” ujarnya di kantornya, Kamis (18/8/2016).

Ia menuturkan, sebenarnya ada tiga atlet yang mengikuti turnamen ini. Satu lagi atlet yang ikut serta, yakni Fransiscus Alfroncus, tapi gagal meraih medali. Ketiga atlet ini berangkat bersama pelatih dan official.

“Meski Fransiscus tidak meraih medali, kami tetap bangga. Dia sudah berusaha dengan keras untuk membanggakan negara dan daerahnya. Tim ini pun dibilang sukses dan perlu didukung terus untuk meraih prestasi lagi di masa mendatang,” katanya.

Menurut Supriyadi, cabang olah raga sepatu roda kini patut diperhitungkan, meskipun secara kepengurusan baru sekitar satu tahun terbentuk. Sepatu roda pun akan menjadi salah satu cabang olah raga andalan Kota Magelang dalam berbagai kejuaraan, terutama Porprov tahun 2018 mendatang. (Humas/KONI)

kembali